Hubungi Kami

Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat 10430, Indonesia
0800 1737787     pustakawan.perpusnas.go.id
Eli Worabai, Finalis Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2020 Utusan Provinsi Papua
Ditulis Oleh: Rudianto

Jakarta, 23 Oktober 2020 --

Berlangsung secara khidmat, prosesi pengumuman pemenang sekaligus penutupan hajat besar Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2020 berhasil dilaksanakan secara daring via zoom dan live streaming youtube (https://s.id/PenutupanPusber).

Eli Worabai, Pustakawan di Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Provinsi Papua terpilih mewakili Papua dalam hajat besar ini. Lahir di Ansus pada 15 Desember 1964. Eli merupakan lulusan S1 Administrasi Publik. Eli pernah menjadi pejabat struktural, dan dosen luar biasa di Universitas Cenderawasih.

Menurut Eli profesi pustakawan merupakan profesi yang mulia, melayani semua strata masyarakat, tugas yang terkait dengan merubah perilaku manusia dan memperbaiki karakter dari suatu pandangan yang lama ke cara pandang yang baru. Sementara itu alasan terbesar kenapa memilih menjadi pustakawan adalah menambah waktu, pengabdian dan ingin membantu lembaga, memberikan masukan yang kostruktif.

Lanjutnya, untuk memajukan profesi pustakawan maka perlu memanfaatkan sumber daya yang ada untuk menyusun program dan kegiatan, memasyarakatkan perpustakaan dan minat baca (literasi), dan peningkatan peran pustakawan. Bagi yang ingin berkorespondensi dengan Eli Worabai dapat menghubungi lewat email doisieli@gmail.com. (irud)